Senin, 22 Oktober 2012

KKN Part II

Lanjutan dari KKN part I

Oke, kita mulai dari hari pertama di lokasi KKN, hhmmm...bentar gw lupa, hari pertama pada ngapain ya?
oh, gw inget, waktu itu kami lagi main lempar bola bowling, gw yang beri umpan, mereka yang saling tanduk, yakk, kepala mereka pun keluar kecap berwarna saos tomat, matek..
Hari pertama kita dilokasi KKN tepatnya di dusun Tonjok (bingung? dalam bahasa sansekerta dikawin silangin dengan bahasa belanda tempoe doloe, tonjok itu = kamplong) yakk, dusun Kamplong, kami beres2 kamar yang debunya sudah setebal rambut edi brokoli, wuiiiihh beneran deh tebel banget debunya, sampe2 kalo kalian mau main salju2an itu bisa kalian bikin boneka salju a.k.a boneka debu, plus ditambah bulu bidadari (burung tekukur) beserta eeknya yang masih hangat, percaya deh, kalo disajikan dengan segelas susu coklat, pasti enak banget, enak banget untuk menghantarkan anda ketemu sang pencipta..

Malam pertama saat di sana gk banyak yang kami lakuin, jelas lah pada kecapekan semua,
apalagi gw ma ifan (siluman baboon) bawa motor dari Jogja - Wonogiri ditemani asap tebal berwarna hitam, asap yang keluar dari pantat Bus ato Truck, sekali tuh asap berhembus dan menghujani wajah anda, dijamin wajah anda akan merona hitam berseri, yakk bener2 sial..
Diana, manusia yang satu ini yang barang bawaan paling spektakuler, 5 tas, mungkin itu setengah dari isi kostnya dibawa semua, sampe2 piring ma sendok garpu juga dibawanya, mau jualan barang klontongan kali yee.. "bang, abang, piringnya di beli bang, beli 2 gratis setengah" gk ngerti deh gimana maunya..
si Thomas (Tomcat) saat malam itu menjadi satu2'y superman diantara 4 cowok, bayangin aja, suhu di Kamplong waktu tengah malam menjelang pagi itu kisaran 15'C, gw aja yang udah pake selimut setebal bulu beruang aja masih menggigil, dia....tidur dengan hanya menggunakan baju kaos oblong yang ada gambar kura-kura(oke, gk penting) dan sehelai celana pendek..kami semua takjub, yakk..keesokan harinya dia jadi anak ingusan alias demam flu (superman gadungan)


hari demi hari berjalan kami mulai menyusun program kerja yang akan kami jalankan, gk banyak emang, tapi cukup dapat membuat terjadinya perang dunia ke4 (perang dunia ke3 aja belom). Yapp, seringkali gara2 program kerja ini kami saling bertengkar,
tak jarang pula aliran air mata membasahi pipi, 
disaat kita kan berpisah, 
terucapkan janjii...
padamu kasihku, 
terbesit tanya dihatiku..
adakah disana..
kau tetap milikku, 
saat kembali di pelukanku...
begitu beratnyaa... kau lepas diriku...
kok jadi nyanyi lagu Stinky sih??
ya begitulah efek dari program kerja, simple tapi mematikan....

Yang paling membuat jengkel itu tiap malam, saat mau tidur, lambaian bidadari di atas genteng mengalunkan melodi cakaran maut di atas genteng.. bunyinya seperti ini:
"kreseekk kresekk kreseekk... tekuukuurr..tekukurr" yakk, itu adalah lantunan melodi indah nan kampret,
yang biasa setelah lantunan maut itu terdengar, bulir2 mutiara kering pun berjatuhan, duhh aromanya, 5 detik setelahnya kami diberikan sebuah cinderamata, tanda bahwa ada bidadari yang melantunkan melodi maut, yakk....bulu2 berwarna putih berjatuhan di atas kami..
yang gw khawatirkan dan kasihan itu ada salah satu dari kami yang kalo tidur itu gk bisa mingkem, bayangin aja kalo ntar besok paginya bangun dengan mulut penuh berisi mutiara eek buruung, beserta bulu2'y.. ishhh, hoeekkk... gk usah di sebutin deh siapa nama orangnya, ntar gw digigit bisa2 rabies..

Progam kerja pertama kami, ngajar di SD..
tantangan terbesar, gk tau kenapa pengen aja gw bilang tantangan terbesar,
udah gitu aja..
Jumlah murid yang kami ajar sangat banyak, buanyaaakkk sekali, mereka berjumlah 13 orang, (adanya cuman segitu)
disini kami mengajarkan cara menggunakan microsoft office (padahal cuma mic word sama excel), duhh tantangan di hari pertama kayak ngajar di ladang jangkrik, ketika ditanya lantunan musik jangkrik jantan yang sedang birahi pun terdengar, "krikkk... krikk... kriikk"
suram -__-
hari kedua ketiga dan seterusnya udah gk gini lagi, males gw ceritainnya.. hahaha

Lanjut program kedua,

To be continue...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Setelah anda baca, gila tidak ditanggung ^^