Selasa, 16 Juli 2013

KKN Part III

Lanjutan dari KKN part II

Seperti itu lah kegiatan kami selama masa KKN, kalo gk jalanin program ya main-main nggak jelas gitu deh, habisin waktu dengan nggak jelas juga..

yang paling bikin gw kesel itu adalah jadwal piket, si kampret lekong Tomcat (Thomas) kasi jadwal gw paling buanyak, hampir tiap hari gw piket, giliran dy, selalu barengan ama si mbakyu diana, kampret, buat jadwal piket aja pake konspirasi, pantes aja waktu kami masang dek ala kadarnya (dek plastik) dy hampir jatuh dari tangga, mampus dalam hati gw,
yang bikin tambah ngakak lagi, dy yang pendiem dan jarang berkomentar, tiba-tiba melafalkan kalimat sakratul maut, gw heran orang kalo mau jatoh itu bisa jadi pinter ya, bayangin aja semua nama binatang disebutin nya 1 per 1, apa lagi nama binatang yang sering orang sebut kalo misal ada yang melanggar lalu lintas, intonasi dan pitch control nya wuuiiihh dahsyat banget, semua makian keluar seketika itu juga dari 2 bongkah daging yang agak menjulang keluar, yak itu bahasa halusnya "bibir monyong" 
gw yang nahan sakit gara-gara kaki ketiban tangga aja jadi hilang sakitnya karna ngakak guling liat tuh siluman bergetar goyang poco-poco di tangga karena saking takutnya..

Gw ingat satu hari, waktu itu kami duduk-duduk di luar rumah, kalo nggak salah jam 4 sore (asal nebak), gw sama ifan nyanyi-nyanyi lagu kagak jelas, sampe-sampe dari dalam rumah terdengar jeritan suara balita unyu-unyu, kayaknya telinganya terkena radang akut, gara-gara mendengar merdu nan kampretnya suara si siluman baboon (ifan). 
Ini juga menjadi suatu cobaan, gueeee kalo 1 hari kagak genjrang genjreng gitar, buat nyanyi-nyanyi berasa hidup itu nggak hidup, bingung kan loe? udah nggak usah dipikirin. 
tiap hari ya gitu kalo mau mengumandangkan suara indah nan merdu ya harus jauh-jauh diluar rumah.
gw nggak tau kenapa gw hobi banget nyanyi-nyanyi, ya mungkin karena sampai sekarang ini salah satu cita-cita gw ada yang belum kesampean, yaitu jadi penyanyi cilik, moga aja ntar beberapa tahun lagi bisa kesampean, Amin... (ngimpiiiiii...)
Btw, kok jadi curhat ya? lanjut cerita seputar kehidupan kami.

Sampai pada waktu itu, pengalaman pertama gw kerja di sawah, cieee ileeeehh kerja disawah
yak, betul.. gw jadi petani dadakan, nanam kedele / kedelai / keledai (terserah gimana mau bacanya)
yohohohoho punggung berasa dibakar, panas sekitar 40'C ato 76'F ato ..... gw nggak tau itungan ke Reamur ama Kelvin, 
kerja setengah hari langsung tepar, ifan sama tomcat selama nanam kedele selama itu juga terjadi adegan jambak menjambak, persis kyk biawak lagi birahi, berantem memperebutkan biji kedele, begok banget, sumpah..
kepikiran juga masa kami-kami yang jiwa muda, kalah ama ibu-ibu yang sudah cukup berumur, mereka fighting spiritnya ibarat dikasi dopping kratingdaeng 5 truck, gilak nggak kenal capek, miris rasanya ama diri sendiri,, suram

To be Continue..









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Setelah anda baca, gila tidak ditanggung ^^