Jumat, 28 Februari 2014

Mengagumi........ mu - 1

Hmmmm... enaknya mulai darimana ya?
Gue mau ceritain aja deh pengalaman pacaran pertama kali,
gue kenal ama cewe ini sebenernya bisa dibilang karena ketidaksengajaan, waktu dia natap mata gue, terus gue natap mata dia, lalu mata kita ketemuan, jatuh cinta, nikah dan mati (ngawur). Awal gue kenal ama cewe ini waktu gue kelas 1 SMA, jadi papa gue punya temen semasa beliau (biar sopan gitu pake beliau) menginjak muka orang, eh salah, menginjak bangku perkuliahan maksud gue. Bokap gue dan bokap itu cewe emang temen akrab, sampe sekarang pun masih sangan akrab, oke yang bagian ini emang gak penting.
Jadi, malam itu untuk pertama kalinya lagi setelah 10 tahun mereka gak ketemu karena alasan pekerjaan (gue gak yakin sebenernya dengan alasan yang 1 ini). Papa gue ngundang sang temen untuk dinner di rumah bersama keluarganya.
Mungkin biar enak gw pake inisial aja kalik ya buat temen papa gue, oke!! inisialnya Om Donisius L. Putra
udah jangan protes, menurut gue itu inisial :D
Pas pada hari itu sebenernya gue udah punya janji buat latian basket di sekolah, jam 6 sore, tapi eh tapi tetapi, mungkin Tuhan memang mengharuskan gue untuk ketemu ama cewe ini kalik ya, jam 5 sore hujan sekencang-kencangnya.. gue cuma duduk diem di depan tipi sambil nahan makian, kapan ujan ini bisa berenti.
Singkat cerita, gue gak bisa kemana-mana dan mau gak mau harus ikut dalam acara makan-memakan itu. ini makan nasi beserta lauk, bukan saling memakan lho ya..
Jam 06.36 WIB (gue masih inget) tepat datanglah sebuah mobil toyota kijang terparkir di teras depan rumah gue,
dan terjadilah adegan menggelikkan antara 2 bapak-bapak yg udah punya anak, jangan dilanjutin deh ya, gak tega nulisnya, takut kualat :))
gue yang emang dulunya sangat cuek, dan paling gak suka kalo ada orang yang datang kerumah hanya memantau kejadian itu dari lantai 2. kamar gue di lantai 2, paling depan, jadi dari teras lantai 2 gue bisa ngeliat apa yang terjadi di teras bawah.
1 per 1 manusia turun dari dalam mobil, gue liat ada cewe pirang, tinggi rambut panjang, persis jerapah gaul. tapi cantik pake banget, terus 1 anak laki-laki seumuran ama gue,
belum selesai gue ngintip kebawah, emak gue dah teriak manggil gue untuk turun menyambut kedatangan orang-orang asing ini, males banget... -_-
sedangkan adek gue udah siap aja di depan pintu, yak gue dan adek gue emang beda sifat, dia orangnya gak bisa diem, paling senang untuk berkenalan sama orang baru, dan paling senang kalo ada orang yang datang kerumah, kalo maling datang senang gak ya dia, (lupakan)
Lanjut,
ya mau gak mau gue turun deh kebawah, biar kata cuek gue orangnya penurut sama orang tua sendiri, yakk orang tua sendiri, ini gak berlaku buat orang tua orang lain, hahaha bodo amat :))
1 per 1 gue salamin sambil senyum munafik dan terpaksa, sampai pada tangan terakhir gw ngeliat sosok tapir bermuka banteng,
hahahaha gak..gak.. gue ngeliat seorang cewe cantik tersenyum manis, dan darisitu untuk pertama kalinya,
catet!! pertama kalinya gue senyum ikhlas kepada orang asing yang datang kerumah, cuma sama dia aja,
pas di ruang tamu gue duduk disebelah jerapah pirang, tapi nyambil ngelirik-ngelirik tuh bidadari dari neraka yang gue senyumin ikhlas tadi.
Entah apa yang adek gue bisikin ke dia sampe mereka cekikikan berdua, sampe sekarang gue gak tau, sampe sekarang!! tiap kali gue tanya keduanya tetep aja mereka bilang itu rahasia.. ah, tai banteng (dibahasa inggrisin)
Lanjut,
gue coba tanyain ke jerapah pirang,
"kak, yang itu adeknya ya?"
Jerapah pirangnya jawab
"Iya, kenapa? mau kenalan?"
gue cuma diem, lalu pergi ke kamar terus tidur, (ya gak mungkin lah) gue cuman diem terus ketawa geli,
dalam hati gue, ama elo aja gue belom kenalan, masa elo mau kenalin gue ke adek elo, bego banget dah..

SKIP

Waktu di meja makan, gw masih aja senyum-senyum ngeliat itu bidadari tapir bermuka banteng.
gak tau napa, kena santet kalik ya gue....
gue makan cepat-cepat dengan harapan cepat selesai terus menyendiri di ruang tengah, modus
hari gini modus itu penting broooo...hahahaha
biasa kan kalo acara makan-makan gini anak-anaknya kalo udah selesai makan pada misahin diri dari meja makan, males gabung orang-orang tua begosip.
Tepat sasaran, pas gue duduk sambil mainin hape itu bidadari dateng nyamperin gue,
"Bang, kok nyendiri?"
gue jawab
"Sengaja emang, nunggu ada yang datang buat nemenin ngobrol, hahaha (ketawa licik)"
*sekali lagi, ini namanya modus*
dia jawab,
"huuuuu, dasar gak jelas, oh ya kita belum kenalan kan ya"



To be Continued....

2 komentar:

  1. pengen tau kayak apa sih jerapah pirangnya icad :))
    ditunngu part selanjutnya :)

    BalasHapus
  2. Penasaran ama jerapah pirangnya ato bidadari tapir mbok? hehehe

    BalasHapus

Setelah anda baca, gila tidak ditanggung ^^